Search
  • Lady Professor

4 Hal yang Harus Dicari Saat Beli Kasur Baru

Di tengah pandemi seperti ini, kita tahu betapa pentingnya untuk menjaga imunitas tubuh. Banyak orang menjaga imun tubuhnya dengan cara olahraga dan mengonsumsi asupan vitamin. Tidak salah, tapi kebanyakan dari kita lupa bahwa tidur yang cukup itu juga sangat penting untuk menjaga agar tubuh tetap fit.


Kualitas tidur yang baik itu bukan cuma ditentukan oleh faktor internal tubuh, tapi juga faktor eksternal. Faktor eksternal ini meliputi suhu kamar, suasana kamar, dan kasur tempat tidur. Nah, yang terakhir ini yang rupanya memainkan peranan terbesar.


Pada tahun 2011, National Sleep Foundation mengadakan polling untuk mengetahui peran kasur dan kualitas tidur seseorang. Hasilnya, sekitar sembilan puluh dua persen responden menyatakan bahwa untuk bisa mendapatkan kualitas tidur yang baik, dibutuhkan kasur yang nyaman.


Lalu, sebenarnya kasur seperti apa sih yang bisa bikin kita tidur nyenyak? Berikut adalah empat hal yang harus kamu cari jika mau beli kasur baru.


Sistem Pendukung Tulang Belakang yang Baik

Kasur yang baik harus bisa membuat tulang belakang kita tetap rata dan lurus ssat berbaring di atasnya. Tak peduli seberapa sering kita bergerak, kasur tidak akan melesak ke dalam dan bentuknya akan selalu mengikuti bentuk tubuh kita. Dengan begini, posisi tidur akan lebih nyaman.


Terbuat dari Bahan yang Hipoalergenik

Kita sering tidak sadar bahwa ada banyak sekali “sampah” tak terlihat di kasur yang kita tiduri. “Sampah” itu bisa berupa sel-sel kulit mati yang secara alami memang akan rontok dari tubuh kita. Nah, sel-sel kulit mati itulah yang kemudian jadi santapan kutu kasur atau kutu busuk. Tidak terlihat, tapi bisa bikin gatal dan tidak nyaman. Maka itu, penting untuk memilih kasur yang bahannya hipoalergenik alias anti kutu busuk.


Kasur Busa Lateks

Busa lateks ini bisa membuat aliran udara bergerak di dalamnya. Jadi, tidak akan terasa panas dan gerah. Dari sisi empuk juga, kasur busa lateks itu lebih membal dibanding kasur-kasur lainnya. Tentu ini akan membuat tidur kita jadi lebih nyaman. Sedangkan kalau ditilik dari sisi lingkungan, busa lateks ini ramah lingkungan karena terbuat dari bahan yang bisa diperbarui dan juga alami. Poin plusnya, busa lateks membuat jamur, bakteri, dan kutu tidak bisa bersarang di dalamnya.


Kasur Busa Per

Selain busa lateks, kasur per juga banyak dipakai. Kasur ini nyaman karena sifat per bisa mengikut tekanan. Dengan kata lain, kasur per bisa mengikuti gerak tubuh dan berat badan kita yang berbaring di atasnya.

Nah, kalau Anda kebetulan sedang cari kasur dengan empat kelebihan di atas, Anda bisa coba jajal Lady Americana. Kasur-kasur Lady Americana bukan cuma punya sistem pendukung tulang belakang yang baik, tapi juga punya Avant7Zoned, Quint5Zoned, dan Edge3Zoned. Intinya sih, kasur ini punya beberapa zona yang bisa menopang tiap-tiap bagian tubuh dengan baik, dari mulai kepala sampai kaki.

Selain itu, kasur Lady Americana juga terbuat dari wol domba Merino, yang terkenal dengan kekuatan, ketahanan, dan bahannya yang hipoalergenik. Serat-seratnya berpori dan higroskopis, bisa menyerap kelembaban tubuh, sekaligus membuat kasur tidak mudah sobek dan rusak.


Bagian dalam kasur Lady Americana juga terbuat dari Sono-Core latex yang merupakan 100% latex Belgia, dibuat secara eksklusif untuk Lady Americana. Lateksnya ini mampu mengurangi tekanan dari tubuh, sehingga kasur akan tetap rata saat ditiduri, karena lateks ini bisa menyebarkan tekanan dari berat tubuh kita ke seluruh kasur. Dipadukan dengan pernya yang mengusung teknologi UltraFlex Trivium, busa lateks ini akan menyerap setiap gerakan yang dilakukan di atas kasur.


Dengan semua teknologi yang ada, tidak heran jika kasur Lady Americana dikenal sebagai kasur premium dengan kelas hotel. Dijamin bisa membuat kualitas tidur kita jadi meningkat. Dengan begitu, kesehatan tubuh pun bisa lebih terjaga. Yakin, masih mau tidur di kasur biasa?

232 views
0
  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon